Kamis, 31 Maret 2011

Chatting Facebook menggunakan Empathy Ubuntu

Sejak 2 hari yang lalu internet saya sedang mengalami gangguan jadi tidak bisa mengupdate blog saya. Tapi alhamdulillah sekarang internet saya sudah kembali lancar.. Yeah.. ;)

Pada posting kali ini saya akan berbagi cara chatting facebook tanpa login ke facebook dengan menggunakan program chat bawaan Ubuntu, yaitu Empathy. Agar waktu tidak terbuang sia-sia, kita mulai saja tutorialnya.. ^^
  1. Pertama Anda harus mendownload sebuah plugin facebook disini http://adf.ly/6JvTc
  2. Lalu install plugin tersebut.
  3. Jika sudah selesai di install, buka Empathy Anda. (Application >> Internet >> Empathy IM Client)
  4. Pilih menu Edit >> Account atau bisa menggunakan tombol F4.
  5. Setelah itu klik tombol Add yang ada di kiri bawah. Lalu pada bagian protocol pilih Facebook Chat kemudian masukkan username dan password Anda.
  6. Kemudian klik Apply.
*Note : "username bukanlah email Anda, tetapi url profile facebook Anda. Contoh : http://www.facebook.com/yoanpratamaputra jadi yang merupakan username Anda adalah yoanpratamaputra"

Sekian dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar